3

NAMIDA USAGI (Minase Ai)

Namida Usagi adalah salah satu dari karya yang diciptakan dengan "perfectly" oleh Minase Ai, sang komikus Jepang yang handal. Dengan Suasana, dan penggambaran tokoh yang memukau.
Tokoh utama pada Namida Usagi diperan kan oleh seorang cewek bernama "Momoka Usami"yang tergila-gila oleh hal-hal berbau kelinci. Penggambaran tokoh yang polos, dan kejadian-kejadian yang tak terduga dapat menyihir hati para pembaca., terutama kaum hawa.

Sinopsis singkat komik Namida Üsagi :D

Volume 1:  "Cinta Pertama"

"Murid perempuan yang duduk disebelahnya, nggak akan punya pacar seumur hidup"
Momoka Usami, mendapati dirinya harus sebangku dengan cowok aneh berkacamata pada kelas 3 semester 2, karena diadakannya pemilihan bangku secara acak.  Pria itu bernama "Takahiro Narumi".
Narumi yang dikenal dingin, aneh, lemah. Bukanlah tampak seperti itu dihadapan Momoka. Narumi telah menolong Momoka ketika momoka dalam keadaan terjepit. Lambat laun, gosip yang beredar itu bertolak berlakang dengan kepribadian Narumi. Ketika Momoka sudah mendapati hatinya telah dipenuhi seutuhnya oleh Narumi. Keadaan memburuk pada saat Momoka ingin menyatakan perasaannya, tepat dihari kelulusan Narumi harus pindah.







Volume 2 : "Narumi "'

Di volume kedua ini hadir tokoh baru yang bernama "Akutsu" yang berperan sebagai fansnya Momoka. Hancurnya perasaan momoka mengetahui cinta pertamanya kandas, membuat dia enggan terlalu berkomentar. Namun, saat upacara penerimaan murid baru di SMA, di bertemu oleh sosok Narumi yang berbeda. Sosok Narumi yang terkenal cupu, dan sering diolok-olok, bertolak belakang dengan keadaannya sekarang yang dipuja oleh banyak cewek.
Perasaan Momoka yang lama tak bisa terganti dengan cepat, Narumi masih memenuhi hati Momoka.  Kejadian saat darmawisata membuat Momoka berdebar, ditambah lagi melihat bintang bersama sang Pangeran. Membulatkan tekad Momoka untuk menyatakan cinta.
Ketika Momoka menyatakan cinta pada sang pangeran. Narumi hanya menjawab " Maaf, aku sudah punya pacar". Perasaan Momoka hancur, dia menyadari bahwa dirinya tidak bisa menjadi orang yang istimewa dihati Narumi.

Volume 3 : "Moa"

Moa, sosok wanita yang bisa dikatakan ''sempurna" dimata kalangan pria, adalah pacar dari Takahiro Narumi. Perasaan Momoka yang menggebu-gebu meluap begitu saja, dicampur dengan perasaan sakit yang kian menyiksa. Kedekatan Narumi dengan Momoka menghantarkan kedekatan Momoka dengan Yuunagi (adik Narumi) duo usagi's lovers ini begitu dekat melebihi kedekatan Yuunagi dengan Moa.
Kejadian masa lalu yang membuat Narumi terikat dengan Moa, membuat masalah semakin rumit.
Akutsu yang telah menemukan cintanya, Kairi bukan menjadi penghalang lagi. Amano, teman dekat Narumi tidak bisa tinggal diam melihat keadaan Momoka yang terpuruk akibat Narumi, membuat Amano memberanikan diri untuk mengatakan, "Pacaran saja denganku". Kebohongan yang dilakukan Momoka lebih menjerumuskan perasaannya lebih dalam, ketika melihat kedekatan Moa dan Narumi.



Volume 4 : "Narumi vs Amano"

Tidak bisa dipungkiri sebenarnya perasaan Momoka terbalas, namun tanpa sepengetahuan Momoka. Amano yang melihat Momoka semakin menderita tidak bisa tinggal diam melihat semua ini. Takdir mempertemukan mereka, dalam undian tempat duduk, Momoka dan Narumi bersebelahan. Saat Narumi sakit dan Momoka berkunjung kerumahnya. Terjadi hal yang tak disangka-sangka (apa itu? jeng..jeng..jeng). Pada saat lomba lari Maraton Narumi menantang Amano, "kalau aku menang izinkan aku mengatakan perasaanku pada Usami" Amano pun setuju namun dengan syarat jika dia menang Narumi harus menyerah soal Usami.
Ditengah-tengah pertandingan yang sengit, Narumi melihat Momoka yang sedang sakit, rela mengendongnya dan kembali kesekolah. Padahal posisi Narumi saat itu diurutan pertama.
"Berjuanglah Narumi!"
Tanpa disangka Narumi menduduki posisi pertama. Dengan tegas Narumi berkata, "aku suka Usami"


                                                                      
 

 Volume 5: " Momoka vs Moa"

"Momoka kumohon jangan ambil Taka... lepaskan dia"
Moa meminta Usami untuk melepaskan Takahiro Narumi, namun kali ini Usami sudah memantapkan hatinya.
"Nggak mau! ini adalah cintaku... aku nggak akan melepaskannya!"
Moa tidak bisa menentang ucapan Momoka, Moa tahu kalau Narumi memiliki perasaan yang sama dengan Momoka. Saat ditaman  terjadi pertemuan tak terduga antara Narumi, Momoka, dan Moa.
 Narumi, dengan jelas tak bisa membalas perasaan Moa. Dan dalam selang waktu yang tak begitu lama Narumi berkata, "Jadilah pacar ku, aku akan menjagamu, aku nggak akan membuat mu menangis"
"Iya"
Di dunia Momoka, dunia terlihat semakin bersinar dengan kehadiran Takahiro Narumi yang sekarang resmi menjadi pacarnya.                                                                      


Volume 6 : ''Kuon"

Liburan musim panas tiba, Momoka, Narumi, Yuunagi dkk. memutuskan untuk menginap disebuah penginapan dipinggir pantai.  "Kamu suka diakan! Wajar saja ingin merasa menyentuh , ingin lebih dekat" Kairi merasa Momoka dan Narumi tidak mesra, dan hal itu mulai menggangu pikiran Momoka.
Toma Kuon, hadir sebagai pemeran baru. Kali ini, dia menjadi tembok antara Momoka dan Narumi. Ucapannya yang blak-blakkan bukan hanya membuat Usami panas namun Takahiro Narumi pun ikut-ikutan memanas.Momoka mendapati Sora yang mengirimkan photo dengan langit yang sama dimana Momoka berada.
"Sora" Wajah Koun terlihat digelap malam.
Ketika, acara menginap berakhir dan Momoka memutuskan untuk kerja sambilan demi bisa membelikan kado ulang tahun untuk Narumi. Untuk kesekian kalinya Momoka bertemu dengan Kuon. Apakah ini takdir karena Momoka berpikir bahwa Koun adalah Sora.

     
Volume 7: "Sora"

"Aku tidak tahu wajah maupun suaranya. Karena itu, didunia seluas ini, kecil kemungkinan bisa bertemu. Dan tak pernah terpikir oleh ku dia akan muncul dihadapan mataku... Sora''
Momoka Usami dan Toma Kuon bertemu kembali di tempat kerja.  Usamin tidak mau membuang-buang waktu, dia langsung memastikan apakah Kuon mengenal orang seperti Sora. Dan Kuon menjawab, "Sora, nggak kenal''. 
Semakin sering Momoka bersama Kuon, semakin Momoka mengenal sisi baik Kuon selain sisi dinginnya. Tapi hal itu malah membuat Narumi cemburu. Disisi lain, Kuon lelah mendengar semua ucapan Usamin yang penuh dengan Narumi.
''Aku adalah Sora" ucap Kuon. Momoka terdiam. 
Momoka mulai merasa Kuon (Sora) telah menguatkannya selama ini. Kali ini, Kuon benar-benar sudah jatuh cinta pada Usami. 
Narumi memanas, ketika mendapati Kuon yang mendekap Usami tepat didepan matanya. Kebohongan itu tak bertahan lama, setelah Momoka akhirnya tahu bahwa Narumi adalah Sora yang sebenarnya. "Sora adalah aku''


Volume 8 : ''Hiroki "

Narumi menyukai kamera dan Momoka tahu itu. Narumi mengagumi fotografer yang bernama Hiroki Samejima dan Momoka tahu itu. Tapi Momoka tidak tahu jika Hiroki Samejima 16 tahun akan menjadi saingan beratnnya, karena dia memliki kelebihan yang tidak dimiliki Momoka. Kamera.
"'Apa ada aturannya , nggak boleh suka seseorang yang punya pacar?'' gencatan senjata antara Momoka vs Hiroki pun dimulai.
Dihari ulang tahun Narumi, Momoka dan Amano menjadi penguntit. Mereka berdua menguntiti Narumi yang bersama Hiroki dalam project mereka. Sakit yang dirasakan Usami melihat ketulusan hati Narumi menjaga Hiroki. Momoka-Amano hanya dapat satu kamar yang bisa dipesan, begitu juga Narumi-Hiroki. Keadaan membuat Momoka kacau, ketika ia tidak sadrkan diri dipemandian air panas. Ketika Momoka membuka matanya, hanya ada Narumi disampingnya. "Dasar Ryouta! Jangan sentuh Usami! Dia milikku!" begitulah yang dipikirkan Narumi.


Volume 9: " Satsuki,  Amano"

"Sesuatu yang penting justru harus langsung dikejar. Meski seribu kali atau sejuta kali, setelah didapatkan baru bisa menjaganya... kalau tidak dikejar kamu tidak akan dapatkan yang kamu inginkan itu..."'
Satsuki mulai merasakan rasa suka, dan rasa sakit yang pernah dirasakan Momoka. Pertama kalinya Satsuki menyukai seseorang, dan itu guru lesnya, Kyoichi Honda. Untuk pertama kalinya pula Satsuki merasakan sakit, ketika dia tahu ternyata bukan dia orang spesial yang ada dihati Honda.
Untuk sementara rasa sakit hatinya terbayar ketika komik yang dia akan debut komik. Pada malam pesta dengan penerbit, Momoka harus melihat wajah Narumi yang terpampang pada layar besar diatas panggung. Hiroki Samejima- 2nd photograph collection dengan tema utama bukan tema tapi objeknya adalah Takahiro Narumi.
Kesibukan Narumi sebagai modelnya Hirokipun membuat Amano semakin gencar. Perasaan yang mulai ia tutup-tutupi malah semakin meluap ketika melihat Momoka menangis. Terlebih lagi dengan beredarnya gosip bahwa Hiroki adalah pacarnya Narumi. "Takahiro, sudah kuputuskan . Aku sendiri yang akan membahagiakan orang yang kucintai" tegas Amano.



The Last Volume : "He is mine"
"Aku nggak bisa menghentikan perasaan sukaku padamu. Di dunia yang seluas ini, bisa bertemu denganmu dan suka padamu adalah keajaiban bagiku.."
Amano mengucapkannya dengan tulus pada kompetisi pernyataan cinta, meski tak mengatakan siapa yang dia maksud. Dia tahu benar apa yang akan dijawab oleh Momoka. Dia pasti 'ditolak'.
Disaat-saat rumit Momoka yang tidak enak hati dengan Amano, Narumi kembali hadir dalam pelukannya.
"Aku pulang Usami"
Kencan pada malam natal adalah hal yang dinanti semua pasangan terutama Momoka. Bergandengan tangan, memakai sarung tangan yang sama tapi dengan tangan berbeda lalu dimasukan kedalam saku. Bahkan Momoka datang ke peramal. Untuk tanggal 24 Desember yang indah, disudut kota menatap gemerlap cahaya malam natal. Narumi berkata,
" Aku suka kamu, Momoka"
Perasaan suka yang membludak dihati Momoka, sulit diungkapkan kata-kata.
***
Tahun baru tiba, waktunya pergi kekuil bagi pasangan serasi seperti Momoka dan Narumi. Minum sake pada awal tahun adalah hal yang biasa namun sake dengan kadar alkohol mampu membuat Momoka menjadi sosok yang berbeda. Bukan hal buruk, Narumi malah dibuat kewalahan akibat tingkah Momoka sehingga wajahnya bersemu merah. Disaat  membahagiakan itu, muncul gadis paruhbaya dengan rambut hitam terurai panjang memakai syal "ibu" ucap Narumi kaget.
Berujung dirumah Narumi, saat semua keluarganya berkumpul. Ibu Narumi yang ternyata tidak bisa masak malah cocok dengan Momoka Usami. Ibunya berkata bahwa Usami yang merubah Narumi selama ini. Dan ia ingin Momoka menjaga Takahiro Narumi. Hari yang bahagia dimana, semuanya berkumpul dan Momoka harus mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari keluarga itu suatu saat nanti. Karena suatu saat nanti, Momoka akan menerima cincin di jari manisnya.
***
Hari Ulang tahun Momoka, semuanya tampak sibuk seakan menghindar dari Usami-chan.
Ternyata ada kejutan yang diberikan untuk Momoka dari semua orang yang dia kasihi. Usami malah menulis surat untuk orang-orang yang dikasihinya. Saat terakhir ketika semua orang pergi, hanya ada Momoka dan Narumi. Sebuah cincin dilingkarkan kejari manis Momoka.
"Kita baru 16 tahun, kalau orang dewasa mendengarnya, mungkin akan tertawa. Tapi, bertemu umur berapapun, sampai umur berapapun, jawabanku tetap sama.... Aku ingin selamanya hidup bersama Momoka"
Momoka hanya terdiam. Takahiro menatap kedua bola mata Momoka dengan lekat-lekat sambil memegang kedua tangan Momoka.
"Menikahlah denganku"
Ini bukan Mimpi yang selalu mengapung diantara jutaan pikiran Momoka.
Semua kenangan meluap, dari awal mereka bertemu dimana pria aneh duduk disebelahnya, saat-saat Momoka berpikir Narumi menyeramkan dan aneh. Semua kenangan pahit, manis yang mereka lalui. Berakhir dengan sumpah suci dimana Narumi menjadi milik Momoka selamanya. Kebahagian yang datang diakhir, hasil sebuah penantian yang setia, dari sebuah cinta yang hampir pupus berakhir seperti fairy tale.

-Namida Usagi, tears of first love end-


Terimakasih sudah membaca sinopsis singkat sampai akhir, jika ingin berkomentar langsung dengan penciptanya @NamidaUsagi  Goodluck :D 



3 komentar:

Anonim

makasihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh banyakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!
kakak penolong sekali

Bila archie

sama-sama, terima kasih banyak atas komen nya :)

Anggi

Love namida usagi<3456789 ,makasih yaaa seneng banget deh hihi ;;)

Siguiente Anterior Inicio

Memories